Fakultas Ilmu Komputer Bersama Prodi Sistem Informasi dan Informatika AMIKOM Jogja Raih Kemenangan Sebagai BEST INNOVATION di Innoserve 2023 Taiwan

Eli Pujastuti
2 min readNov 4, 2023

TAIWAN — Prestasi gemilang kembali diraih oleh Prodi Sistem Informasi Fakultas Ilmu Komputer AMIKOM Jogja. Mereka berhasil meraih predikat BEST INNOVATION dalam lomba Innoserve 2023 Taiwan, yang diikuti oleh 11 negara, termasuk Taiwan, Sri Lanka, Australia, Thailand, Indonesia, Hong Kong, Singapore, Canada, Russia, Belgia, dan Vietnam.

Acara ini menjadi wadah bagi lebih dari 200 produk Teknologi Informasi dan Komunikasi (ICT) untuk bersaing dan memamerkan inovasinya. Prestasi ini menjadi bukti nyata akan kemampuan unggul Prodi Sistem Informasi dan Fakultas Ilmu Komputer dalam berinovasi dan menghasilkan produk ICT yang mampu bersaing di tingkat internasional. Keikutsertaan dalam kompetisi ini juga memperlihatkan bahwa mahasiswa AMIKOM Jogja memiliki kemampuan untuk menghadapi persaingan

Keberangkatan delegasi Amikom didukung penuh oleh Fakultas Ilmu Komputer dan Prodi Sistem Informasi Amikom Jogja.

Kemenangan ini didapatkan dengan penuh usaha keras dan latihan yang tidak henti, dibantu Amikom Business Park Inkubator dalam proses latihan Pitching.

Latihan rutin bersama ABP incubator

Ketua Program Studi Sistem Informasi Anggit Dwi Hartanto, M.Kom mengatakan “ini adalah buah dari doa dan usaha, terus berkarya Amikom”

Dalam kompetisi yang ketat, produk inovatif dari Prodi Sistem Informasi AMIKOM Jogja berhasil menarik perhatian para juri. Predikat BEST INNOVATION yang diraih merupakan pengakuan atas usaha keras dan dedikasi tim dari AMIKOM Jogja dalam mengembangkan produk-produk ICT yang berkualitas.

Kemenangan Best Innovation

Prestasi ini juga mencerminkan komitmen Fakultas Ilmu Komputer AMIKOM Jogja dalam mendukung perkembangan teknologi dan inovasi di Indonesia. Harapannya, semakin banyak mahasiswa Indonesia yang dapat berpartisipasi dalam kompetisi internasional dan mendapatkan pengalaman berharga dalam mengembangkan solusi berbasis teknologi.

Selamat kepada Prodi Sistem Informasi Fakultas Ilmu Komputer AMIKOM Jogja atas pencapaian luar biasa ini. Semoga prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa dan lembaga pendidikan lainnya untuk terus berinovasi dan berprestasi di tingkat internasional.

--

--

Eli Pujastuti

Startup Ecosystem Builder || Managing ABP Startup Incubator — Learning and Growth Department || Researcher